Puluhan Wartawan Gelar Konsolidasi di Warung Ilir-ilir Ledok Kulon

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 05, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Selesai menggelar aksi damai atas kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI AD terhadap salah satu awak Media di Madiun, puluhan wartawan se Bojonegoro siang tadi, Rabu (5/10/1/) guyub rukun dalam satu forum di rumah makan ilir-ilir Ledok Kulon Bojonegoro.

Forum yang juga dihadiri Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Bojonegoro Anas
Abdul Ghofur, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Sasmito Anggoro, dan Kasat Intel Polres Bojonegoro, AKP Sodiq, serta puluhan awak media dari media on-line, cetak, maupun radio itu, sangat terlihat guyub rukun.

Dalam forum tersebut, Ketua AJI Bojonegoro, Anas sapaan akrabnya mengatakan, forum seperti sangat penting, dimana rasa saling guyub rukun antar pekerja profesi (wartawan) harus semakin dikuatkan.

"Momentun seperti menjadi evaluasi kita bersama, dan adanya kasus di Madiun juga menjadi pembelajaran kita bersama," katanya.

Selanjutnya, Sasmito Angggoro (ketua PWI Bojonegoro) berpesan, uji kompetensi wartawan sangatlah penting.

"Kedepan wartawan Bojonegoro kalau bisa ikut uji kompetensi tersebut, sehingga ilmu dan pengalamanya bisa bertambah," tegasnya.

Ditambahi oleh Kasat Intel Polres Bojonegoro, AKP Sodiq mengatakan, pihaknya selaku mitra media berpesan agar selalu koordinasi, komunikasi dengan baik dengan pihak kepolisian. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .