Ratusan Pemuda Bojonegoro Gelar Refleksi Dihari Sumpah Pemuda di Gereja Santo Paulus

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 29, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Komite Pemuda Lintas Agama (KP-Lima) mengadakan refleksi hari Sumpah Pemuda di Gereja Santo Paulus Bojonegoro. Jum'at (28/10/2016) malam, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bangun Pemuda.

Acara tersebut dirangkai dengan penyuluhan kesehatan bagi pemuda. Perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro memberikan penyuluhan tentang HIV/AIDS. Diharapkan informasi tentang penyakit yang bersumber dari virus tersebut dapat memberi banyak manfaat.

Ketua KP-Lima Bojonegoro, Abdi Nugroho, pada sambutannya mengaku bangga pada seluruh pemuda yang hadir. Menurutnya momen yang mereka lalui bersama itu merupakan bukti persatuan pemuda yang ada di bumi rajekwesi.

"Mari kita rayakan kebersamaan ini. Mari kita tunjukkan rasa toleransi antara kita. Dan pada momen sumpah pemuda ini dapat diikrarkan bahwa kita bisa bersatu," tandas pemuda dari Kecamatan Balen itu.

Sementara itu Ketua Bidang (Kabid) Kerasulan Umum Gereja Santo Paulus, Maria Susan, berharap dari acara tersebut dapat memupuk rasa toleransi antar pemuda di Bojonegoro. Menurutnya jika rasa itu tidak dijaga, dikhawatirkan akan tergerus oleh jaman.

"Yang terpenting bagi saya adalah, setelah ini akan muncul generasi-generasi setelah selanjutnya untuk menjaga kerukunan dan toleransi yang tinggi," ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), KH. Alamul Huda, komunitas Gusdurian dan ratusan pemuda dari kota ledre.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .