Ratusan Pesilat Atraksi di Jalanan

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Ratusan Anggota Pencak Silat dari 12 Perguruan yang mengikuti Pawai Budaya dalam rangka HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 339 melakukan atraksi disepanjang jalan saat mereka berhenti, hal ini menarik antusias penonton dalam melihat atraksi yang disuguhkan para pesilat peserta karnaval dalam Bojonegoro Kampung Pesilat.

"Kita suguhkan peragaan silat dijalanan sesuai dengan barisan dan gerak jurus tunggal IPSI," Kata Pendamping peserta Karnaval Suparmanto.

Dia juga menjelaskan bahwa peserta pawai ini diikuti oleh 12 Perguruan silat diantaranya adalah PSHT, Tapak Suci, IKS PI, Persinas ASAD, Pagar Nusa, PSHW, Rasa, Margaluyu, Merpati Putih, Perisai Diri, Pencak Organisasi, dan PBD Rajekwesi.

Peserta Kehormatan Pawai Budaya ini membawa miniatur Batu Semar Alun Alun yang ada tulisan prasasti ikrar Bojonegoro Kampung Pesilat, Selain itu juga Gapura Besar berdiri megah didepan dan juga Patung pesilat.

Acara yang disuport oleh MCM Hotel dan Resto ini juga menjadi kebanggaan tersendiri Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro yang menerima langsung Sombol Ikrar Bojonegoro Kampung Pesilat dari Ketua BKP Wahyu Subakdiono dan didampingi oleh seluruh para ketua Silat di Bojonegoro.

"Terima kasih atas terselenggaranya Pawai Budaya dan Hadirnya Bojonegoro Kampung Pesilat semoga menjadi tujuan mulia bersatunya pencak silat Bojonegoro untuk membangun masyarakat dan mengisi kemerdekaan," Terang kapolres Bojonegoro.

Sementara itu, ketua BKP Wahyu Subiakdono mengatakan bahwa keikutsertaan BKP dalam pawai Budaya ini untuk memperkenalkan Bojonegoro Kampung Pesilat guna kebersamaan antar pesilat di Bojonegoro.

"Terima Kasih atas hadirnya saudara saudara dari seluruh organisasi silat untuk tujuan kebersamaan guyub rukun untuk melestarikan budaya bangsa," Pungkasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .