Ratusan Pesilat dari 13 Organisasi Akan Turun Jalan

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Ratusan Pesilat dari 13 Perguruan Pencak Silat yang ada di Bojonegoro dan tergabung dalam paguyuban Bojonegoro kampung pesilat akan turun jalan untuk ikut memeriahkan pawai Budaya yang diadakan Panitia Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 339 besok minggu (9/10/16).

Ratusan pesilat ini akan memperkenalkan kepada khalayak adanya kampung pesilat Bojonegoro yang digagas oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wayu Sri Bintoro dengan moto "Damai Bersaudara" dengan harapan menjadi penggerak perdamaian antar pesilat di Bojonegoro.

Ketua Kampung Pesilat Wahyu Subakdiono mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini nantinya sebagai sarana memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Pencak silat adalah budaya bangsa yang patut dilestarikan.

"Sekaligus mengingatkan kembali bahwa Pencak silat dalam perjuangan melawan penjajah selalu tampil di depan," Katanya.

Pria yang juga ketua IPSi ini juga menyebutkan bahwa ada 13 Perguruan yang akan mengikuti Pawai Budaya ini diantaranya adalah Pagar Nusa, Gubug Remaja, Kera Sakti, Margaluyu 151, Persaudaraan Bela Diri Rajekwesi, PSHT, PO, Merpati Putih, PD, RASA, ASAD, Dan PSHW.

"Harapan kami dengan kegiatan kebersamaan ini bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa pencak silat merupakan para punggawa negara yang mampu dan mensosialisasikan perdamaian dan persaudaraan," Pungkas Wahyu Subiakdono.

Rencanaya Ratusan pesilat ini akan memberikan suguhan yang menarik bagi warga Masyarakat Bojonegoro, dengan berbagai kolaborasi yang sudah disiapkan oleh team Bojonegoro Kampung Pesilat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .