Razia Gabungan Hanya Peringatkan Penambang Pasir di Kasiman

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Petugas gabungan dari Polsek Kasiman, Koramil Kasiman dan Satpol PP Kecamatan Kasiman pada Rabu tanggal 19 Oktober 2016 pukul 15.30 Wib melaksanakan Patroli di tambang pasir darat di Desa Sambeng Kecamatan

Patroli yang dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KaSpkt) Aiptu Suparni mengarah ke tambang pasir darat di Desa Sambeng milik Purnomo AN yang beralamat di Desa Dempel lor rt06 rw23 Kecamatan Muktiharjo Semarang

Petugas gabungan yang datang ke lokasi tambang menanyakan kelengkapan surat ijin tentang tambang yang di kelola oleh pemilik yaitu Purnomo,  Saat ditanya tentang perijinannya Purnomo tidak bisa menunjukkan surat ijin tambang dan beralasan bahwa perijinannya masih proses. Akhirnya petugas memberikan himbauan kepada pemilik tambang pasir darat agar tidak melakukan aktivitas tambang pasir sebelum terbit ijin resmi dari pemerintah.

"Tadi kita tanyakan kepada pemilik terkait perijinannya, dia bilang kalau perijinannya masih proses, kalaupun memang masih proses kita tadi minta kepada pemilik untuk tidak melakukan aktivitasnya dan menghimbau agar menghormati papan peringatan yang telah dipasang oleh tim ESDM Kabupaten Bojonegoro," tutur Aiptu Suparni.

Aiptu Suparni mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan melaksanakan patroli ke tambang pasir karena ada beberapa warga yang mengeluhkan keberadaan tambang pasir itu, mulai dari suara kendaraan, debu, dan jalanan yang dikhawatirkan rusak karena dilewati truck angkut pasir. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .