Ribuan Peserta Perkemahan Jamran Bakal Banjiri Lapangan Desa Balenrejo

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 10, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Balen bakal menggelar acara perkemahan selama 4 hari 3 malam di bumi perkemahan (Buper) Lapangan Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Dalam Rencananya pelaksanaan kemah tersebut bakal dilaksanakan pada tanggal 13-15 Oktober 2016, mendatang.

Perkemahan yang diikuti oleh seluruh Gugus Depan (Gudep) Sekolah Dasar/sederajat se Kecamatan Balen tersebut bakal dimeriahkan oleh sekitar 53 gugus depan, dengan 53 peserta putra dan 53 putri, masing-masing 10 anak, dengan total 106 tenda dan sekitar 1.060 peserta.

"Rencana kegiatan ini dalam rangka Jambore Ranting tahun 2016, dengan tema 'Bangun kaum muda dengan kegiatan yang keren gembira dan asyik'," kata Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka kecamatan Balen, Anang Sefriandi. Senin (10/10/16).

Ditambahi olehnya, konsep kegiatanya nanti mirip dengan Indonesia Scout Chalenge (ISC) yang beberapa waktu lalu diadakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur.

"Harapannya semua peserta mampu untuk mandiri, mampu bertahan dalam kondisi apapun dengan semangat yang gembira," pungkasnya.

Pihaknya juga menggandeng pemuda setempat yang berada diwadah karang taruna.

"Semoga berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang tidak diinginkan," pungkasnya.(Wan/Red).



Foto Ilustrasi: Dzakiron.blogspot.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .