Satu Orang Meninggal, Dua Lainnya Luka Berat Dalam Kecelakaan di Widang

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  (Tuban) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dan kali ini menelan korban meninggal sejumlah satu orsng dan dua lainnya mengalami luka berat di Jalan Tuban-Widang Km 20-21 turut Dusun Kuwu Desa/Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Senin (24/10/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, kejadian kecekakaan lalu lintas ini berawal dari  kendaran truk dengan Nopol S-8041-UF yang dikemudikan oleh Ismail Hasan (23) swasta, warga Dusun Tlogonongko Desa Jadi Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, berjalan dari arah selatan ke utara (Babat ke Tuban), pada saat pandangan tidak bebas dan ruang gerak tidak cukup, pengemudi memaksakan diri untuk mendahului kendaraan truk tandum di depannya.

"Akibat pandangan kurang bebas saat mendahuli truk dengan Nopol L-9046-UQ yang dikemudikan oleh Lasmono Hadi (46) swasta warga Grating Barat 97 RT.02/RW.25 Kota Surabaya, terjadilah benturan dan kendaraan truk yang dikemudikan Ismail oleng ke kanan," Kata Iptu H Nungki Sambodo, Kanit Laka Lantas Polres Tuban.

Dijelaskan juga bahwa pada saat oleng kekanan dan saat bersamaan datang kendaraan dari arah berlawanan pick-up nopol S-9520-HF yang dikemudikan oleh Suradi (40) warga Dusun Nawangan Desa Ngadirejo RT.02/RW.02 Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, yang berpenumpang dua orang Sri Wati (38) dan Suti'ah (58) sehingga Laka lantas tidak dapat dihindari.

"Kecelakaan disebabkan oleh sopir truk yang mencoba mendahului kendaraan di depannya dengan ruang dan jarak yang tidak mencukupi," Jelas Iptu Nungki.

"Pengemudi Ismail Hasan memaksakan untuk menyalip, akhirnya kecelakaan tidak terelakkan," ujar Nungki kepada blokTuban.com.

Akibat dari kecelakaan tersebut, mobil pick-up mengalami ringsek parah, sedangkan pengemudi Suradi meninggal dunia di RSUD Tuban, untuk dua penumpang Sri Wati dan Suti'ah mengalami luka berat dan dirawat di RSUD setempat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .