Sedang Indehoy, Dua Pasangan Diamankan Satpol PP

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 01, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - (Tuban) - Gaya pacaran atai jalinan kasih antara remaja semakin hari sangat memprihatinkan, selain berani mengunbar kemesraan di depan umum, keberanian melakukan hubungan suami istri sudah tidak menjadi tabu lagi bahi beberapa pasangan, seperti yang didapati Satuan Polisi (Satpol PP) Pemkab Tuban saat menggelar Razia, yang mendapatkan dua pasangan kekasih diduga sedang indehoy didalam kamar Kos. Minggu (1/10/16).

Disiang bolong dalam razia yang digelar Satpol PP pada Kamis, 29 September kemarin, berhasil mengamankan kedua pasangan yang belum menjadi suami istri tersebut dari dalam kamar kos.

Kedua pasangan tersebut yaitu YP (18), warga Surabaya dan RA (18), warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, serta satu lainnya VE (22), warga Ronggomulyo Tuban dengan SH (23), warga Desa Krajan, Kecamatan Palang.

Kabid Penegak Peraturan dan Perundang-undangan daerah Satpol PP Tuban, Wadiono sengaja menggelar razia karena banyaknya laporan dan informasi dari masyarakat, "karena perbuatan mesum ini sangat meresahkan warga yang lain," Katanya.


Wadiono juga menjelaskan, kedua pasangan yang tak resmi itu akan mendapatkan pembinaan. Selain itu, mereka juga harus membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Salah satu pelaku YP menyatakan, dirinya memang mengaku lebih mudah mendapatkan uang dengan cara panggikan dari pada menjadi pemandu lagu pekerjaan yang pernah dilakoninya.

"Saya dulu pernah bekerja sebagai pemandu lagu di karaoke, tetapi karena pendapatan kecil saya keluar dari pemandu lagu," Katanya.

YP lebih memilih jadi wanita panggilan karena penghasilan yang lebih besar dari pada pemandu lagu.

Kedua pasangan akan dikenakan Perda nomor 16 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .