Seminar IPNU IPPNU, Kapolres Berikan Materi Radikalisme

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Ancaman radikalisme yang saat ini banyak menyasar para pemuda-pemuda yang masih labil pemikirannya, hal ini membuat IPNU IPPNU untuk perlu mengadakan seminar tentang bahaya faham radikalisme. Bertempat di Kampus Al Biru Kecamatan Dander, pengurus IPNU IPPNU cabang Bojonegoro mengadakan acara seminar di sela acara pelantikan pengurus IPNU IPPNU masa bakti 2016 hingga 2018.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, SIK, M.Si diundang oleh pengurus IPNU IPPNU yang sudah dilantik dan mengadakan seminar pada hari Minggu (02/10) sekira pukul 13.00 wib. Dihadapan seratusan peserta, Kapolres memberikan materi tentang perlunya wawasan kebangsaan serta keimanan untuk mencegah faham radikalisme.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh komponen masyarakat terutama IPNU IPPNU untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga, Kapolres juga mengajak kerjasama untuk selalu bersinergi memberikan masukan untuk selalu berbenah melakukan pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat.

Berkaitan tentang ajakan untuk bekerja sama dengan IPNU IPPNU agar dapat berkontribusi terhadap kinerja Kepolisian, Kapolres mengajak para pengurus dan anggota IPNU IPPNU untuk bersinergi menjalankan program Polisi peduli yang Polres Bojonegoro saat ini jalankan. "Mari kita bersinergi untuk selalu peduli terhadap sesama", ungkap Kapolres mengajak seluruh pengurus dan anggota IPNU IPPNU yang hadir.

Selain dihadiri oleh Kapolres, acara pelantikan dan seminar tersebut juga dihadiri KH. Alamul Huda pegasuh Ponpes Al Rosyid dan dr. Kholik Ketua PC NU Bojonegoro. Kemudian acara berakhir pada pukul 15.00 wib dengan foto bersama dan penyerah cinderamata dan dilanjutkan shalat ashar berjamaah di masjid dimana tempat berlangsungnya acara. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .