Seni Tarung Dari Perisai Diri, Seni dan Kekuatan Menjadi Satu

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 10, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Organisasi Pencak Silat Perisai Diri, dalam aksinya pada pawai Budaya peringatan HJB (Hari Jadi Bojonegoro) minggu (9/10/16), menambah kemeriahaan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) sebagai Tamu Kehormatan acara Pawai Budaya tersebut.

Tampak seni pertarungan atau Sabubg satu lawan satu ditunjukkan kepada ratusan penonton pawai budaya disetiap titik ruas jalan, aplaus tepuk tangan penonton sesekali diberikan saat melihat penampilan dari Perisai Diri ini.

"Selain itu kami juga memberikan peragaan jurus berpasangan dalam pawai Budaya," Terang Senior Pencak Silat Perisai Diri, Budiono.

Ungkapan terima kasih dari Budiono atas terselenggaranya Bojonegoro Kampung pesilat dalam pawai HJB yang ke 339 ini dengan harapan Kampung pesilat akan menjadi ikon perdamaian antar warga pesilat.

"Semoga ini juga akan menjadi penegak Kamtibmas dimasyarakat, sehingga dengan adanya pencak silat di masyarakat akan mampu mengurangi tindak kejahatan," Harapnya.

BKP yang di motori oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro ini dalam keikutsertanya pada pawai Budaya diikuti oleh 13 perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro yabg tergabung dalam wadah Bojonegoro Kampung Pesilat. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .