SMPN 1 Gayam Menulis Bersama Tentang Energi Migas

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 13, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Gayam, menerima program Belajar Energi Migas bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB). Pada kesempatan itu sekitar 75 murid menulis bersama tentang energi migas.

Para murid yang berasal dari kelas VII, VIII dan IX itu menulis pengalamannya belajar energi migas, Kamis (13/10/206) pagi hingga siang. Selain menerima materi tentang pentingnya hidup hemat energi, mereka praktek menulis berita atau kejadian seputar materi migas.

Hadir membawakan materi energi migas, perwakilan dari EMCL yakni Rizki Ana Dewi dan Donny E Prabowo. Para murid diajak menyimak beberapa video dan gambar, yang terkait dengan upaya untuk mendapat minyak dan gas dari perut bumi. Diharap para peserta dapat menuliskan materinya kembali dengan baik.

"Adik-adik perlu diketahui keberadaan energi minyak itu terus berkurang. Selain itu proses untuk mendapatkannya juga makin susah. Diperlukan teknologi tinggi untuk melakukannya," ujar perempuan berjilbab yang akrab disapa Kak Kiki itu.

Lebih jauh dia berpesan pada para murid agar senantiasa rajin belajar. Dengan rajin belajar, lanjut dia, maka pengetahuan akan didapat. Dari pengetahuan yang luas itu diharapkan muncul temuan-temuan mutakhir untuk mendapatkan minyak sebagai salah satu sumber energi.

Sedangkan materi tentang teknik menulis disampaikan oleh Anas Abdul Ghofur, Pimpinan Redaksi (Pimred) harian Radar Bojonegoro. Penulis buku sastra dan catatan kecil tentangnya itu langsung mengajak para murid untuk praktek.

"Dengan langsung praktek, kita bisa langsung memunculkan karya kita. Seperti apapun bentuknya, karya pertama itu merupakan sejarah kita semua," paparnya memotivasi para murid.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .