Sosialisasi Pembatalan Pengadaan Lahan Dilaksanakan Awal Bulan Nopember

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 21, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sosialisasi pembatalan pengadaan lahan untuk proyek pengembangan lapangan gas unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari dan Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro akan segera digelar.

"Sosialisasi akan dilaksanakan secepatnya, bersama-sama SKK Migas, BPN. Kira-kira awal bulan Nopember," ujar Public Relations and Corporate Social Responcibility Manager PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Abdul Malik, Kamis (20/10/16).

Pihaknya menambahkan, rencana sosialisasi pembatalalan sudah dikoordinasikannya dengan Kepala Desa dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan
(Muspika) terkait.

"Sudah kita koordinasikan dengan Kades dan Muspika, nanti sosialisasinya di Balaidesa masing-masing" imbuhnya.

Untuk diketahui, pembatalan pengadaan lahan ini sesuai rekomendasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).
SKK Migas beralasan, harga gas dunia saat ini berada di titik paling rendah. Sehingga sangat tidak ekonomis jika pengadaan lahan di dua desa itu dilakukan. Di sisi lain, Lapangan Gas Tiung Biru di Desa Kalisumber harus tetap berjalan.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .