Tak Kuasa Menahan Sakit, Kakek Ini Nekat Akhiri Hidupnya

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Diduga rasa sakit yang dideritanya dan sudah tak kuasa ditahan seorang kakek bernama Suro Damin (80) warga Desa Deling, Dusun Krajan RT 02 Rw 01, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro nekat mengakhiri hidupnya. Rabu (5/10/16).

Korban ini nekat menggantungkan dirinya kayu tempat tidurnya sendiri yang berada persis diatas tempat tidur didalam kamar korban, istri korban bernama Saedah yang mengetahui kejadian pertama kali terkejut bukan kempalang melihat tubuh suaminya menggantung dan tidak bernyawa.

"Dari keterangan istri korban, saat hendak menghantarkan air minum mineral kepada korban, lantaran korban selalu dikamar karena sedang sakit tiba tiba melihat korban sudah gantung diri," Seperti yang disampaikan Camat Sekar Muh Arifin.

Masih kata Ariffin,  bahwa sebelumnya Saedah selaku istri korban pada saat malam hari sekitar pukul 01.00 WIB, masih mendengar suara suaminya saat buang air kecil di kamar mandi.

Melihat kejadian tersebut istri korban kaget dan berterik sehingga teriakan Saedah membuat pihak keluarga dan para tetangga berdatangan untuk mengetahui sebab teriakan Saedah.

"Para tetangga berdatangan setelah mendengarkan teriakkan Saedah, dan melihat kondisi kejadian Suro Damin gantung diri," Tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan kejadian tersebut dari pihak keluarga dan tetangga melaporkan kejadian bunuh diri tersebut, kepada kepala Desa dan laporan diteruskan kepada pihak Muspika dan Puskesmas Kecamatan Sekar.

Setelah dilakukan pemerikasaan, oleh pihak berwajib dan dibantu oleh tim medis dari puskesmas sekar dinyatakan kejadian tersebut adalah murni gantung diri dan tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dan penganiayaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, jenasah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,"ucapnya Ariffin (Ang/Zin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .