Tambang Pasir Darat di Sidak Polisi, Pemilik Kabur

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Kapolsek Kasiman AKP Ridwan bersama Tiga Pilar di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa sidak kepada para panambang pasir darat ilegal yang berada di Desa Sambeng Kecamatan Kasiman pada hari Jum'at (8/10) sekira pukul 15.30 wib Supaat warga Kabupaten Tuban.

Pada saat Kapolsek bersama rombongan tiba di lokasi, pemilik tambang berhasil melarikan diri. Namun dari sidak tersebut Kapolsek berhasil mengamankan 2 buah truk sebagai kendaraan pengangkut pasir dan 2 ekskavator sebagai alat pengeruk pasir.

"Kami berhasil mengamankan 2 buah truk dan 2 buah ekskavator beserta supir dan operatornya", terang Kapolsek saat berada dilokasi penambangan pasir.

Setelah Kapolsek bersama Camat serta Danramil tidak berhasil bertemu dengan pemilik tambang kemudian memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang aktivitas ilegal penambangan ini agar tidak dilanjutkan kembali aktivitas penambangannya tersebut sebelum mendapatkan ijin resmi dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Propinsi Jawa Timur.

Setelah selama satu jam rombongan Kapolsek bersama tiga pilar mememberikan binluh serta menghentikan aktivitas eksploitasi penambangan pasir terhadap supir truk dan operator ekskavator, kemudian Kapolsek menyuruh supir truk dan opertaor ekskavator untuk kembali kerumah masing-masing. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .