Telkom Support Festival OGP Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 20, 2016    

Reporter : Nella rachma

suarabojonegoro.com - 19 Oktober 2016 – Menyambut hari jadi Kabupaten Bojonegoro yang ke-399, Pemkab Bojonegoro telah menggelar Festival Open Government Partnership (OGP) Bojonegoro. Festival OGP ini diselanggarakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 19-20 Oktober 2016 berlokasi di Gedung Pemkab Bojonegoro.

Hingga saat ini, Telkom Indonesia dan Pemkab Bojonegoro telah menjalin berbagai kerjasama di bidang pengembangan ICT (Information and Communication technology). Dukungan Telkom dalam festival OGP Bojonegoro 2016 ini berupa layanan infrastruktur smart connectivity dan aplikasi e-commerce bagi Kampung UKM Digital.

Banyak unsur yang terlibat dalam festival OGP Bojonegoro ini, Telkom pun turut serta dengan membuka 2 stand pameran. Pertama, adalah stand Pameran Kampung UKM Digital. Tujuannya ingin menunjukkan ke publik bahwa di Bojonegoro telah hadir Kampung UKM Digital kerjasama Telkom Indonesia dengan Pemkab Bojonegoro. Tidak hanya keberhasilan para pelaku UKM dalam melakukan pemasaran online, tapi di stand tersebut juga ditampilkan display produk hasil pelaku UKM yang dipasarkan secara online.

Seperti yang diketahui bahwa Telkom Indonesia sudah meresmikan 2 Kampung UKM Digital di Kabupaten Bojonegoro, yaitu di Kecamatan Sukorejo dan Margomulyo. Pembekalan tentang pemasaran onlinepun sudah dilakukan di masing-masing Broadband Leraning Center (BLC). Kini para pelaku UKM di lokasi tersebutpun sudah cukup dibekali dengan akses e-commerce, diantaranya jarvis-store, blanja.com, smartbisnis.com, dan sebagainya.

Kedua, adalah stand Pameran Smart City Nusantara oleh Telkom Indonesia yang mengusung 3 konsep : Smart Connectivity, Smart Solution, dan Smart Aplikasi. Dimana pada salah satu konsep "Smart Connectivity", Telkom Indonesia dan Pemkab Bojonegoro sudah saling bekerja sama.

Acara ini dibuka oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Asman Abnur, Deputi 2 Kantor Staf Presiden Yanuar Nugroho, Deputi Pengembangan SDM Kementrian Bappenas Raden Silianti, Staf Ahli Menteri Desa.

Hadir juga dari Telkom dalam festival OGP ini Wasito Adi (GM Telkom Wilayah Gresik Madura), Mulyawan (Kandatel Bojonegoro), Kardinah (Manager BGES Marketing Telkom Regional 5).

“Pameran OGP seperti ini merupakan bukti keberhasilan Pemkab Bojonegoro dalam mempraktikkan penyelenggaraan pemerintah yang terbuka dan transparan. Semoga kolaborasi Telkom dan Pemkab Bojonegoro dalam penguatan Information dan Communication Technology (ICT) dalam berbagai sektor, dapat terus ditingkatkan kedepannya,” pungkas Wasito. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .