Tim SAR BPBD Bojonegoro Pagi Ini Berangkat Ke Babat, Bantu Cari 7 Korban Hilang Tenggelam

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 08, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Hingga pagi ini Tim SAR dari kabupaten Tuban dan Lamongan kembali melakukan pencarian terhadap Korban Hilangnya penumpang perahu berjumlah 7 orang Santri Pondok Pesantren Langitan, Kecamatan Widang, Tuban, yang terbalik pada 07 Oktober 2016 Pukul  08.00 WIB Kemarin, tepatnya diperairan  perbatasan antara Dusun Tanggul Kelurahan/Kecamatan Babat, Lamongan dengan Dusun Slawe Desa  Ngadirejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Sabtu (08/10/16).

Pagi ini Tim SAR dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro dengan jumlah satu perahu dan 10 personil Tim SAR akan membantu 2 Tim SAR BNPB dari Tuban dan Lamongan untuk melakukan pencarian ketujuh korban yang sampai saat ini belum ditemukan.

"Kami dengan menggunakan satu perahu dan sepuluh personil akan membantu melakukan pencarian ketujuh santri di perairan sungai begawan Solo di Babat," Kata Sukirno, Kasi penanggulangan dan kesiapsiagaan bencana BPBD Bojonegoro.

Sebelumnya Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad juga turun langsung dengan Tim SAR dari Polres Tuban untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang yang sebelumnya Diduga perahu tenggelam ini akibat kelebihan muatan, Dengan  Pengemudi perahu Markad (61) warga Dusun Slawe.

 Sebelumnya sebanyak 25 santri Ponpes Langitan Widang menyeberangi sungai Begawan Solo dengan Menggunakan Perahu dan terbalik 18 korban selamat bersama pengemudi perahu, dan tujuh masih dinyatakan hilang.

Hingga malam BNPB kabupaten Lamongan dan Tuban masih terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan di wilayah sungai Begawan Solo disekitar lokasi maupun wilayah hulu dan hilir. (Ang*)

Berita sebelumnya :
http://www.suarabojonegoro.com/2016/10/korban-perahu-terbalik-di-babat-1-asal.html?m=1

http://www.suarabojonegoro.com/2016/10/inilah-daftar-nama-korban-perahu.html?m=1

http://www.suarabojonegoro.com/2016/10/tragedi-perahu-terbalik-7-santri.html?m=1

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .