TMMD Kodim 0813 Berikan Harapan Baru Bagi Warga Deling

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 13, 2016    

Reporter : Sasmito A


suarabojonegoro.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2016 yang berlangsung selama 21 hari, di Desa Deling Kecamatan Sekar secara resmi ditutup dengan Upacara Penutupan dilapangan Wisata Atas Angin, Rabu (12/10), dan memberikan harapan baru bagi warga setempat, dengan dibangunya beberapa fasilitaa umum yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD 2016 Kodim 0813 Bojonegoro mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M. Si.

Dalam sambutannya, Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD 2016 ini. Ia berpesan kepada warga masyarakat agar bisa merawat dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya hasil dari kegiatan TMMD tersebut, demi kemakmuran bersama.

"Diharapkan, masyarakat dan pemuda menjadi masyarakat yang produktif dan pemuda yang cerdas. Sehingga, tidak menggantungkan pada lahan sawah maupun hutan saja" ujarnya dihadapan peserta upacara.

Lebih lanjut Kang Yoto mengatakan, meskipun kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2016 ini sudah ditutup, namun kerja untuk membangun pedesaan harus tetap terus berjalan.

"Dulu Bojonegoro dikenal sebagai Kabupaten yang miskin, kini di pedesaan sudah ada pembangunan. Mari menjadi manusia yang produktif dan Cerdas, dan hidup adalah sebuah perjalanan" terangnya.

Selain itu juga diucapkan oleh Kang Yoto, ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Bojonegoro yang telah bekerjasama saling bersinergi dengan semua lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dengan tingkat kriminalitas yang rendah.

"Sehingga, dengan sinerginya TNI/Polri bersama semua lapisan masyarakat tentu hal itu dapat membantu menciptakan pertumbuhan pembangunan. Bahkan, banyak investor akan tertarik dan masuk ke Bojonegoro karena aman dan kondusif" tegasnya.


Hadir dalam upacara yang diikuti oleh 2 SST TNI Kodim 0813, 1 SST Brimob, 1 SST Polres Bojonegoro, 1 SST Satpol PP, 1 SST Polhut, 1 SST Linmas, 1 SST FKPPI dan 1 SSK para Pelajar SMA itu diantaranya jajaran Forpimda, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Muspika, Kepala Desa, serta Perangkat Desa Deling dan tamu undangan lainnya. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .