Ulama se Kecamatan Gayam Kunjungi Area Proyek Migas Blok Cepu

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 13, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Puluhan ulama sekecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mengunjungi Lapangan minyak Banyu Urip Blok Cepu pada Rabu (12/10/2016). Para tokoh pemuka agama Islam dari desa-desa ring 1 wilayah operasi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut bertemu dengan pucuk pimpinan EMCL dan sejumlah karyawan. "Alhamdulillah, kami merasa bangga dan terhormat dengan kedatangan panutan kami ini," ucap Kepala Lapangan EMCL, Ahmad Nurdin saat menyambut kedatangan para ulama.

Nurdin, begitu dia disapa, mengaku bersyukur bisa bertemu para ulama lokal ini. Kata dia, dengan doa dan dukungan mereka, proyek negara yang dipimpinnya itu bisa sukses dan terlaksana dengan baik. Dia juga berharap, silaturahmi seperti ini akan terus terjalin. "Ulama adalah panutan saya dan semua umat muslim, semoga pertemuan ini menjadi pembuka rahmat dan barokah Alloh Swt," tutur Nurdin dengan fasih.

Pimpinan rombongan, KH Solihin Sohih mengatakan, kunjungan ini merupakan kali pertama. Rois Suriah Nahdhatul Ulama Kecamatan Gayam ini mengapresisasi sikap EMCL yang menghormati alim ulama di sana. "Dengan tatap muka seperti ini kita bisa saling kenal dan para ulama jadi tahu kegiatan di dalam," ujar dia.

Selama kunjungan, para ulama diajak berkeliling melihat semua fasilitas dan diberi penjelasan mengenai masing-masing fungsinya. Rombongan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid dalam fasilitas dan makan bersama di kantin karyawan. Kunjungan pun ditutup doa bersama.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .