UMKM Bojonegoro Buat Jualoo.com, Demi Memajukan Ekonomi Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 23, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Kabupaten Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) beberapa pekan lalu melaunching website penjualan produk-produk kerajinan untuk produsen se Bojonegoro. Hal tersebut seperti disampaikan oleh ketua UMKM Kabupaten Bojonegoro Nofi Eka Suryani.

Nofi Eka Suryani mengatakan, website penjualan online tersebut dibentuk setelah acara inti, yakni seminar branding dan selling, agar anggota atau calon penjual mempunyai pemahaman yang sama tentang pengelolaan website tersebut.

"Jualoo.com merupakan wadah bagi para pelaku UMKM lewat koperasi yang merupakan tindakan nyata peran anggota dalam memajukan ekonomi di Bojonegoro," katanya, Minggu (23/10/16).

Ia menambahi, jualoo.com dirancang secara sistemik agar selling dapat dilakukan secara masif melalui gerakan bersama.

"Anggota bersatu membuat pasar reseller, harganya harga reseller. Jadi kita mematahkan peran middlemen dan distribusi yang panjang," imbuhnya.

Ia mencontohkan, panjangnya rantai pendistribusian akan menambah kost (biaya), cukup dengan distributor ke 2 atau 3 agar konsumen tidak mendapat harga yang terlalu tinggi, juga untuk produsen Bojonegoro mampu bersaing dengan produsen dari luar. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .