Warga Mojodelik Menghirup Bau Tak Sedap, Diduga dari Gas Flare Banyuurip

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 26, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Warga Dusun Dawung Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro tadi pagi, Rabu (26/10/16) digemparkan dengan kejadian warga setempat yang mengaku merasa keracunan setelah mencium bau tak sedap yang diduga berasal dari flare Banyuurip Blok Cepu.

"Iya tadi beberapa warga Dusun Dawung mengalami mual, muntah dan pusing, setelah mengaku mencium bau tak sedap seperti telur busuk," kata Ketua Karang Taruna Mojodelik Ady Yusuf.

Ia menerangkan, Dusun Dawung yang berada di sekitar Balaidesa Mojodelik itu, saat kejadian terjadi ada acara dari PEPC.

"Pas kejadian ada acara PEPC di Balaidesa," katanya.

Dari data yang dihimpun ada sekitar 8 warga Dusun Dawung yang mengalami muntah-muntah, mual dan pusing-pusing.

Dari kedelapan warga yang mengalami kajadian tersebut segera dilarikan ke Puskesmas Gayam dan ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kalitidu.

Saat dikonfirmasi, pihak EMCL melalui juru bicara Rexy Mawrdijaya mengatakan, EMCL saat ini masih dalam tahap start up dan commissioning. Pihaknya juga akan terus berusaha keras mengurangi bau yang dapat muncul secara sementara selama tahap start up dan commissioning berlangsung.

"Kami mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihat terkait dan masyarakat mengenai kegiatan operasi kami.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .