Wartawan Bojonegoro Layangkan Surat ke Presiden dan Panglima TNI

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 05, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Aksi kekerasan yang dilakukan oleh  oknum TNI AD terhadap wartawan di Madiun, mendapat kecaman keras dari insan pers yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Pagi ini, Rabu (5/10/16) puluhan insan pers dari Aliansi Jurnalis Inedependen (AJI) Bojonegoro dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, mengirim surat desakan kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo serta Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo, agar segera mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap wartawan Net-TV, Soni, saat melakukan peliputan kegiatan pencak silat di Madiun.

AJI dan PWI Bojonegoro melayangkan dua surat, yang berisi protes dan kecaman keras atas tindakan sadis yang dilakukan oleh Oknum TNI terhadap wartawan saat peliputan.

"Kita mengirim dua surat yang ditunjukan kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI yang berada di Jakarta," kata korlap aksi Aam, saat di depan kantor Pos Bojonegoro.

Sebelumnya, puluhan wartawan juga menggelar orasi dan membacakan puisi di depan Gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro, dengan membentangkan poster yang berisi kecaman.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .