Wisata Khayangan Api Jadi Pilihan Outbound pelajar

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 02, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Objek wisata khayangan api yang terletak dikawasan hutan lindung di Desa Sendangharjo,  Kecamatan Ngasem,  Bojonegoro menyimpan banyak potensi alam yang menjadi daya tarik wisata. Bukan hanya sebagai tempat wisata namun juga menjadi salah satu tempat pilihan sekolah untuk melaksanakan kegiatan pramuka atau Outbond.

Seperti yang dilakukan pelajar MTS Yaspira,  Desa Ngambon,  Bojonegoro yang memilih lokasi khayangan api sebagai tempat outbound pada Minggu (2/10/2016).

Menurut Adi Kawah salah satu pembina dari sekolah tersebut bahwa objek wisata ini menjadi pilihan yang tepat karena selain dekat dengan sekolah juga dapat memperkenalkan alam kepada anggota pramuka sehingga dapat memudahkan mereka untuk menghafal Dasa dharma dan Tri satya Pramuka.

“Lkasinya strategis,  potensi alamnya juga indah berada dikawasan hutan sehingga cocok sebagai tempat outbound,“ jelasnya kepada wartawan suarabojonegoro.com.

Outbound tersebut diikuti sebanyak 100 siswa/siswi yang berasal dari  kelas 1 dan 2 serta didampingi kakak pembina yang berasal dari MTS, SMAN 1 Tambakrejo dan SMK Ngambon.

“Ada 100 peserta yang ikut,  dalam kegiatan ini kami juga memberikan tantangan kepada peserta untuk memperkenalkan diri di depan umum,  meminta tanda tangan kakak pembina dan menghafal materi pramuka yang telah diajarkan,“ tambah Adi. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .