21 Bakal Calon Bupati Bojonegoro Sampaikan Visi dan Misi

Suara Bojonegoro     Senin, November 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Banyak isu yang diangkat oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai dari Kesenjangan antara kota dan desa, pemimpin yang memiliki akhlakul karimah, mengolah potensi menjadi kekuatan dan lain sebagainya  menjadi isu yang banyak diangkat oleh peserta Kang Yoto Leadership Challange (KYLC) yang digelar di Lantai dua SMAN 1 Bojonegoro, Senin (21/11) pagi tadi.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati diajang KY LC  yang bersaing sejumlah 21 orang dan 9 diantaranya merupakan kaum perempuan yang turut berkiprah untuk menjadi pemimpin Bojonegoro dimasa depan.


Salah satu Bakal Calon Bupati adalah Bagus Achmad H dari MAN 2 Bojonegoro dalam visinya sebagai calon Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa kesenjangan desa dan kota masih jamak terjadi namun itu bukan alasan untuk menyerah atau takut bersaing.

Bagus menyatakan dirinya akan membangun Bojonegoro diseluruh wilayah.dan yang jauh lebih penting adalah pemimpin atau Bupati harus memiliki akhlakul karimah. "Pemimpin yang mampu menjadi inspirasi, menjadi penguat dan harapan baru bagi masyarakat," Katanya.

Sementara itu Calon Bupati, Khafid Oktavian dari Madrasah Aliyah Sirojul Hikmah dengan tegas menyampaikan bahwa dia berambisi merebut sumur minyak yang kini dikuasai oleh tenaga asing menjadi ladang bagi pekerja lokal. Merebut ini diawali dengan pembenahan sistem pendidikan yang tepat.

"Bojonegoro memiliki sumber daya manusia yang tak kalah,sentuhan pendidik yang merata tak hanya fokus diperkotaan dan sekolah negeri saja," Tegas Khafid.

Sistem pendidikan harus dibangun merata tak membedakan apapun siapapun maupun letaknya. Dirinya bersemboyan orang yang pandai dan cerdas yang datang dari mana saja tak hanya dari kota namun pedesaan dan pelosok.

Pemerintahan yang jujur, aparatur yang bersih , trus fokus pada penanganan kemiskinan menjadi visi yang diangkat oleh Bakal Calon Bupati Bojonegoro dari kaum hawa,yakni Nihayatul Istiyanah dari SMA PGRI Sumberarum.

"Jaminan kesehatan bagi keluarga miskin menjadi agenda yang akan dilakukan jika dia terpilih nanti. Menciptakan suasana belajar yang mendukung iklim prestasi harus benar benar diprioritaskan.tak hanya sekedar belajar sekolah harus menjadi feel bagi setiap siswa," Paparnya.

Sebanyak 21 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan visi dan misi mereka untuk menjadi Bupati Bojonegoro. Kegiatan pemaparan misi Visi Calon Bupati Ini bukanlah Calon Bupati Bojonegoro 2018 mendatang, akan tapi adalah gambaran pelaksanaan Kang Yoto Leadership Challange yang digelar untuk wilayah tengah meliputi Kecamatan Bojonegoro,Gondang,Temayang,Dander dan Kapas. (Ney/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .