369 Pailit Banyak Pengangguran, Ini Tanggapan Kang Yoto

Suara Bojonegoro     Rabu, November 23, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ratusan eks karyawan perusahaan rokok CV 369 ikut mengisi daftar panjang pengangguran di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, perusahaan yang sebelumnya mempekerjakan sekitar 600 karyawan tersebut disegel oleh kurator seleku eksekutor yang ditunjuk Pengadilan Niaga Surabaya beberapa waktu yang lalau.

Menanggapi banyaknya daftar pengangguran di Bojonegoro atas berhentinya perusahaan rokok yang mayoritas mempekerjakan kaum hawa tersebut, Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan, pihaknya akan selalu mendorong untuk menarik dan mempermudah investasi di Bojonegoro.

"Itulah kenapa pentingnya kita harus mendorong terus investasi di Bojonegoro," kata Kang Yoto sapaan akrabnya di ruang kerjanya, Selasa (22/11/16) sore.

Ia menambahi, naik turunya keuangan di dunia bisnis menurutnya sudah sangat biasa, "Bisnis itu ya begitu. Bisnis itu tidak semua normal, untung, bisnis itu ya begitu itu," tambah Bupati yang berasal dari Kecamatan Kanor tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun suarabojonegoro.com, angka pengangguran di Bojonegoro dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Untuk tahun 2014 jumlahnya mencapai 19.061 jiwa dan tahun 2015 naik menjadi 20.238 orang. Lebih signifikan lagi tahun 2016 dari bulan Januari sampai September sudah mencapai 21.230 jiwa, dan akan bertambah besar jika dihitung sampai Desember mendatang.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .