5 Anggota Pramuka Bojonegoro Berangkat pada Acara Jambore Malaysia

Suara Bojonegoro     Selasa, November 22, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Dalam rangka peringatan Jambore ke 13 pramuka (Pengakat) Malaysia, lima anggota kesatuan gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem siap berangkat mewakili Indonesia dalam acara Jambore Scout Internasional di Malaysia pada 24 November hingga 3 Desember 2016 mendatang.

Pemberangkatan ke lima anggota pramuka Bojonegoro itu diawali dengan acara pamitan dengan Bupati Bojonegoro Suyoto, sore tadi, Selasa (22/11/16), di ruang kerja Bupati, gedung Pemkab Bojonegoro.

Didampingi oleh ketua Kwarcab Bojonegoro, Hanafi dan pembina pramuka, Aiptu Agus Purwanto, ke 5 anggota pramuka meminta restu Bupati Bojonegoro, agar selamat sampai tujuan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Kwarcab Pramuka Bojonegoro, Hanafi mengatakan, pramuka Bojonegoro harus semakin bersatu demi mengharumkan nama baik Bojonegoro, khususnya serta Indonesia pada umumnya.

Kemudian, salah satu orang tua anggota pramuka yang ikut berangkst, Ngudiono, merasa bangga anaknya bisa ikut pada ajang Pramuka Internasional ini.

"Ya saya sebagai orang tua merasa bangga, itu semua sebagai pemicu semangat pramuka," kata Ayah dari Habib itu.

Menurut informasi yang dihimpun suarabojonegoro.com, Bojonegoro merupakan satu dari sembilan kabupaten di bawah Kwartir Daerah Jawa Timur (Jatim) yang mewakili Indonesia dalam acara Jambore Scout Internasional di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan ini akan dihadiri ribuan anggota Pandu Scout seluruh dunia.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .