553 Peserta Calon Penyuluh Agama Islam Lolos Seleksi Administrasi

Suara Bojonegoro     Kamis, November 17, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebanyak 553 orang dinyatakan lolos seleksi Administrasi pada pendaftaran calon Penyuluh Agama Islam Non PNS yang dibuka pada tanggal 24 Oktober hingga 4 November 2016 lalu.

Tercatat sejumlah 566 Pendaftar dari 8 formasi yang telah dibuka antara lain formasi penyuluh buta aksara Alquran, Penyuluh Kerukunan Umat,  Penyuluh Zakat,  Penyuluh Wakaf,  Penyuluh Perkawinan,  Penyuluh Penyalahgunaan Narkoba,  Penyuluh Produk Halal dan Keluarga Sakinah. Pernyataan ini disampaikan oleh Masduki  Kasi Bimas Islam Kemenag Bojonegoro,  Rabu,  (16/11/16).

“Ada 13 orang yang tidak lolos seleksi Administrasi karena persyaratan tidak lengkap seperti tidak melampirkan surat kesehatan dan batasan usia, ” Jelasnya.

Masduki menjelaskan bahwa setiap kecamatan mengambil 8 penyuluh Agama Islam yang sudah lolos dalam pelaksanaan ujian dan akan ditempatkan sesuai formasi dan kemampuan masing-masing.

“Peserta yang lolos sebagai Penyuluh Agama Islam nantinya akan mengikuti Diklat di Balai Diklat Keagamaan Surabaya tahun 2017 mendatang, “Tambahnya

Peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tulis pada tanggal 20 November 2016 di MAN 1 Bojonegoro dan Tes Wawancara tanggal 24 November di Aula KanKemenag Bojonegoro.

“Fungsi utama penyuluh agama islam sebagai pembimbing ibadah dan pelaku dakwah ditengah masyarakat, “Jelasnya. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .