600 Pemilih Kebanjiran, Orang Tua Hingga Ibu Menyusui Tetap Berangkat "Nyoblos"

Suara Bojonegoro     Rabu, November 30, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mencatat ada satu desa yang mengalami kebanjiran lumayan parah hingga membutuhkan bantuan tim SAR agar pelaksanaan Pilkades serentak yang diikuti 32 Desa di Bojonegoro tetap berjalan lancar dan aman. Rabu (30/11/2016)

"Desa Lebaksari Kecamatan Baureno. Tadi pagi tim Sar dan Polres sudah di lokasi," kata Kasi Kesiapsiagaan dan Pengurangan Resiko BPBD Bojonegoro, Sukirno.

Menurutnya, di desa tersebut ada sekitar 620 hak pilih dari jumlah pemilih 1700 yang harus menaiki perahu untuk menuju balai desa sehingga pihak panitia menyiapkan beberapa perahu dan dengan bantuan dari tim BPBD Bojonegoro bersama Polres Bojonegoro ikut membantu pengamanan.

"Pihak kami membantu keamanan pemilih yang menaiki perahu hingga sampai ke rumah dengan selamat," tambahnya.

Sukirno juga menjelaskan ada lima personil tim SAR dan empat personil Sat Shabara Polres Bojongoro sekaligus dua oerahu karet yang berada didesa tersebut hingga pencoblosan selesai.

Pantauan dilapangan, ibu yang sudah tua hingga ibu menyusui tetap semangat berangkat ke balai desa dibantu beberapa anggota kepolisian dan tim SAR untuk memberikan hak suaranya meskipun dalam keadaan banjir. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .