Ada Sekolah Kesenian Di Mojodeso

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 12, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Desa Mojodeso yang terletak di kecamatan Kapas, Bojonegoro memiliki berbagai potensi yang patut dibanggakan,  desa tersebut memiliki program baru yakni desa Agro budaya,  yang mana desa ini lebih menekankan karya seni yang terus dikembangkan dilingkungan sekitar.

Seperti yang disampaikan oleh Warsiman Kepala Desa Mojodeso,bahwa desa yang Ia pimpin memiliki 7 budaya kesenian yang masih eksis keberadaannya hingga sekarang.
Antara lain Kesenian Karawitan,  Barongsingonogo atau biasa disebut reog,  Campursari,  Oklik,  Kesenian Tari Tradisional,  Hadrah, dan lain-lain. Sabtu,  (12/11/16).

“Di Mojodeso kita membuka sekolah kesenian yang terletak di depan SDN 1 Mojodeso disana ada panggung namanya ‘Sasono Puspo Kencono ,” Kata Kades Setempat.

Sekolah kesenian tersebut merupakan hal baru di Mojodeso karena sekolah ini baru dibuka pada Agustus 2016 lalu. Meskipun tergolong baru namun memiliki daya tarik tersendiri, pasalnya semua materi dan praktek kesenian, seperti karawitan dan kesenian lainnya dapat kita pelajari di panggung ‘Sasono Puspo Kencono.

“Sekolah kesenian di Mojodeso ini baru buka Agustus lalu dan tiap malam minggu diadakan cangkrukan bersama warga di panggung ‘Sasono Puspo Kencono’".Tambahnya.  (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .