Adanya Pencurian Minyak di Bojonegoro Negara rugi Rp400 Juta Perhari

Suara Bojonegoro     Jumat, November 11, 2016    

Reportert : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kerugian Negara akibat pencurian Minyakperharinya mencapai Rp400 Juta seperti yang disampaikan oleh Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto kepada wartawan. Jum’at (11/11/16).
Disampaikan pula dari data PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu, pencurian minyak mentah dalam sehari sekitar 400 barel atau setara 63.600 liter.
Pencurian minyak mentah sumur tua di Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro masih terjadi sampai detik ini,” Terang Agus.
Hingga saat ini masih ada sekitar 400 barrel per hari, dan pencurian minyak mentah itu, lanjut Agus berpotensi merugikan negara hingga ratusan juta rupiah per hari. Karena, negara tidak memperoleh pendapatan (pajak) dari transaksi jual beli minyak mentah tersebut.
Pertamina sudah melakukan berbagai upaya pencegahan pencurian minyak mentah. Akan tetapi, masih saja banyak penyelewengan.
Untuk mengamankan adanya pencurian Minyak pihaknya telah menggandeng aparat keamanan untuk menindak oknum penjual minyak mentah ilegal tersebut, sehingga minyak akan aman dan Negara tidak dirugikan. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .