Adukan Nasib, Karyawan PR 369 Geruduk Kantor Wakil Rakyat

Suara Bojonegoro     Rabu, November 23, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Puluhan Karyawan Perusahan Rokok 369 (Sam Liok Kioe) berbondong bondong mendatangi Kantor DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro untuk mengadukan nasin mereka yang sudah tidak bisa mencari nafkah ketika pabrik Rokok temoat mereka bekerja ditutup oleh Kurator. Rabu (24/11/16).

Para karyawan ini ditemui oleh Komisi A DPRD Bojonegoro dan menyampaikan bahwa kebutuhan ekonomi mereka semakin hari semakin tidak jelas, karena setiap hari mereka harus bergantung pada PR 369.

"Kedatangan kami agar bapak bapak DPRD bisa membantu kami agar kami bisa bekerja di pabrik rokok 369 seperti biasa," Kata Joko perwakilan Karyawan.

Joko juga menyampaikan bahwa selama dirinya bekerja di PR 369 juga tidak pernah mendapatkan kesulitan dalam persoalan kesejahteraan, da tidak pernah ada persolan gaji atau apapun yang menjadi keluhan.

"Kami menyayangkan atas sikap putusan Pengadilan Tata niaga yang memutiskan PR 369 pailit tanpa ada solusi yang memprioritaskan kami," tambahnya.

Joko berharap agar Pemerintah dalam hal ini DPRD Bojonegoro bisa memberikan peluang dan harapan agar bisa mengupayakan dioperasikannya kembali PR 369 agar para karyawan bisa menyambung hidup.

Ditambahkan pula bahwa dalam persoalan Penyitaan harusnya pihak pihak yang berwenang juga memberikan peluang agar tap bekerja karena masih ada proses hukum yaitu kasasi di Mahkamah Agung.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi A Anam Warsito menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar persoalan ini bisa terselesaikan, karena menyangkut perut para karyawan yang sejak beberapa minggu lalu sudah bekerja.

"Banyak celah yang bisa kami tangkap dalam persoalan ini, apalagi menyangkut persoalan hukum yang disampaikan oleh pihak 369," Terang Anam Warsito.

Dalam pengaduan ini Puluhan karyawan dan juga didampingi oleh manajemen PR 369 sangat berharap kepada Wakil rakyat Bisa memberikan rekomendasi yang bijaksana, dan tidsk merugikan sepihak.  (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .