Akibat Proyek Galian Embung, Jalan Raya Balen Rawan Kecelakaan

Suara Bojonegoro     Kamis, November 03, 2016    

Kamis, 03 November 2016
Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dua hari ini para pengguna merasa terganggu saat melintas di Jalan Raya Balen, tepatnya jalan Bojonegoro-Surabaya, hal tersebut disebabkan oleh galian tanah embung Desa Balenrejo yang berceceran di jalan raya desa setempat, serta ditambah lagi guyuran air hujan yang sore kemaren sempat mengguyur daerah Balen. Jalanan menjadi licin itu mengakibatkan banyak pengendara roda dua yang jatuh.

Salah satu Warga asli Desa Balenrejo, Andry Irawan mengatakan, setelah adanya hujan jalan menjadi licin, karena setiap pagi sampai sore hari ada mobil truck proyek yang mengangkut tanah hasil galian embumg yang melintas sehingga banyak tanah yang jatuh di jalan raya.

“Tidak hanya kami yang gerah dan resah tapi kebanyakan warga sekitar juga resah karena setiap hujan turun pasti banyak pengendara yang jatuh,” ujarnya.

Lanjutnya, Sehingga pada rabu malam mengakibatkan warga dan pemuda desa membersihkan jalan dengan meminta bantuan polsek Balen. Tak hanya itu melaikan Bapak Camat Balen juga hadir langsung di tengah-tengah warga desa balenrejo untuk mengetahui jalan yang licin.

Namun, anehnya pada malam itu Kepala Desa Balenrejo tidak ada dilokasi. Saat dihubungi terkait aktivitas pengerukan tanah embung, Kepalas Desa bungkam. Pesan pendek yang dilayangkan oleh reporter suarabojonegoro.com tak mendapat balasan.

“Walaupun Kepala Desa Balenrejo sudah mengetahui kabar tersebut, anehnya kepala Desa Balenrejo masih diam seakan tak memikirkan solusinya," gerutu warga lain. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .