Akibat Suara Band dan Nyalakan Kembang Api, Sebuah Cafe Diadukan Ke Polisi

Suara Bojonegoro     Minggu, November 06, 2016    

Kontributor: Bimma Rahmad


suarabojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro lagi - lagi mendapatkan sms pengaduan melalui hand phone (HP) pribadinya. Kali ini seorang warga mengadukan tentang adanya sekelompok anak muda yang melakukan perkumpulan disebuah cafe di Pondok Pinang Desa Sukorejo Kota Bojonegoro yang meresahkan warga karena menyalakan kembang api dan suara alat musik band yang mengganggu karena berlangsung hingga malam hari disaat jam istirahat warga yang ada disekitar cafe.

Mendapati aduan tersebut, Kapolres Bojonegoro tidak butuh lama untuk menindaklanjuti aduan warganya dengan langsung memerintahkan Kapolsek Kota dan Kasie Propam melakukan patroli dan menegur kegiatan tersebut untuk dihentikan karena sudah larut malam dan meresahkan warga sekitar pada hari Sabtu (05/11) sekira pukul 20.30 wib.

Dari hasil investigasi dilapangan oleh Kapolsek Kota beserta anggota jaga dan Kasie Propam beserta anggota piket Propam didapati bahwa ada pembukaan sebuah cafe baru bernama "Areka" milik Yudha ardiansyah (25) warga Kabupaten Malang. Kegiatan yang dimulai dari pukul 19.00 wib tersebut diisi dengan penampilan sebuah band lokal serta penyalaan kembang api yang dihadiri sebanyak seratusan anak muda yang masih duduk dibangku SMA.

Selanjutnya Kapolsek Kota dan Kasie Propam membubarkan acara tersebut dan menyuruh undangan untuk pulang kerumah masing-masing serta menyuruh pemilik cafe untuk tidak mengulangi dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan itu.

"Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah melaporkan kegiatan yang meresahkan masyarakat. Kami juga berharap kepada masyarakat jika ingin mengadakan keramaian ijin dengan aparat Kepolisian serta pengurus RT setempat demi keamanan dan kelancaraan acara tersebut dan warga sekitar tidak merasa terganggu karena sudah mendapatkan ijin keramaian", terang Kapolres. (Bim/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .