Anggota DPR RI Gencar Sosialisasikan Program Generasi Berencana

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 19, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota Komisi IX DPR-RI Abidin Fikri bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur  memberikan penjelasan tentang pentingnya menjadi generasi berencana (Genre) untuk membangun generasi berkualitas kepada para pelajar YPPP Miftahul Huda, Sendangrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Sabtu (19/11/2016).

Abidin memaparkan, generasi berkualitas ialah para remaja yang tidak terjebak pada perilaku berbahaya seperti Napza dan seks bebas, sekaligus memahami  pentingnya menghindari pernikahan usia dini.

“Usia ideal menikah bagi laki-laki yakni 25 tahun dan perempuan 21 tahun,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan,  melalui sosialisasi Genre  diharapkan nantinya para remaja dapat memahami pentingnya perencanaan kehidupan berkeluarga, memiliki pendidikan yang baik, dan berprilaku hidup sehat. Sehingga remaja memiliki kesadaran untuk menikah pada usia yang matang, dapat memasuki kehidupan berkeluarga dengan baik.

“Melalui Genre remaja diajak untuk merencanakan masa depan mereka, kapan akan menikah, kapan punya anak, jarak antara anak pertama dan kedua,” ucapnya.

Lebih jauh, pembangunan generasi muda  berkualitas diharapkan mampu mengisi  bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia.

"Ini adalah upaya menyiapkan generasi muda untuk mampu mengisi bonus demografi dengan mengembangkan kualitas remaja yang sehat,"katanya. (Ney/Adv)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .