Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obvit, Kapolres Bojonegoro Kunjungi Proyek Migas

Suara Bojonegoro     Kamis, November 24, 2016    

Reporter : Bima Rachmat


suarabojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro mengunjungi lokasi produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) yaitu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di kecamatan Gayam, Bojonegoro, Kamis (24/11) siang tadi sekira pukul 13.00 wib.

Selain melihat kondisi Kamtibmas diwilayah Lapangan Banyu Urip, kedatangan Kapolres juga dalam rangka rencana adanya aksi damai yang akan dipusatkan di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

“EMCL yang merupakan salah satu objek vital yang dimiliki Bojonegoro perlu adanya pengamanan yang ekstra ketat, terkait kemungkinan adanya keinginan penguasaan objek vital sebagai sarana tempat melakukan aksi damai tersebut”, ungkap Kapolres.

Selain memastikan keamaan di lingkukan EMCL, kunjungan Kapolres juga memastikan ada tidaknya permasalahan di sekitar lingkungan kerja EMCL serta memastikan semua yang ada di wilayah kerja EMCL berjalan dengan baik dan aman.

Setelah melakukan kunjungan ke kantor EMCL di gayam, Kapolres meneruskan kunjungannya ke pengeboran minyak EP 4 Cepu.

Terkait rencana aksi damai pada tanggal 2 Desember, Polres Bojonegoro bersama para tokoh agama yang ada di wilayah Bojonegoro sepakat untuk tidak mengirim anggota ataupun santrinya melakukan aksi bergabung dengan ormas-ormas di Jakarta.

Untuk mengisi kegiatan di Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama seluruh tokoh agama di Bojonegoro akan mengadakan doa dan dzikir bersama yang dipusatkan di alun-alun kota Bojonegoro.

“Polres bersama para tokoh agama akan mengadakan doa dan dzikir bersama di Bojonegoro pada tanggal 2 Desember 2016 di alun-alun”, terang Kapolres. (Bim/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .