Antisipasi Kerusuhan, Polsek Bojonegoro Genjot Patroli Di Lapas

Suara Bojonegoro     Senin, November 14, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan situasi keamanan dan mengantisipasi terjadinya keributan seperti yang pernah terjadi di Lapas lain, Kepolisian Sektor Bojonegoro Kota Resort Bojonegoro pada Minggu (13/11) pukul 23.30 wib melaksanakan Patroli di Lapas Kelas IIA Bojonegoro Jalan Diponegoro.

Dalam melaksanakan patroli, tidak jarang Kapolsek Bojonegoro kota Kompol Moch Usman juga ikut langsung bersama anggota mendatangi ruang penjagaan Lapas. Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Moch Usman juga menyempatkan dialog dan melakukan koordinasi dengan para petugas jaga Lapas.

"kita selalau berkoodinasi dengan petugas Lapas, kita berikan nomor telepon baik kantor maupun nomor telepon anggota kepada petugas, jika ada sesuatu yang mencurigakan agar petugas Lapas segera memberitahu kepada petugas Kepolisian baik Polres maupun Polsek," tutur Kapolsek Kompol Usman

Menurut Kompol Usman, Patroli bersama anggota secara rutin ke lapas dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak di inginkan, supaya tidak ada upaya melarikan diri, baik dengan cara merusak tembok maupun melompat tembok. Saat ini penghuni Lapas Kelas IIA Bojonegoro berjumlah 242 orang, untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kemanan di Lapas, Polsek Bojonegoro Kota secara bergantian dengan Sabhara Polres Bojonegoro melaksanakan patroli ke Lapas. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .