Asyik Menenggak Miras, Sekelompok Remaja Dibubarkan Polisi

Suara Bojonegoro     Senin, November 07, 2016    

Kontributor : Bimma Rahmad

suarabojonegoro.com - Patroli gabungan Sat Sabhara dengan Polsek Dander dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Syabain tadi malam Minggu (06/11) pukul 23.00 wib, melaksanakan patroli dan membubarkan remaja meminum minuman keras di Warung milik Sdr. Ngapini Dusun Ngrawan Desa Ngraseh Kecamatan Dander Bojonegoro Jawa Timur.

Kasat Sabhara AKP Syabain saat dimintai keterangan mengatakan, patroli yang dilaksanakan terkait pengaduan dari masyarakat tentang adanya remaja yang minum minuman keras di sebuah warung milik Ngapini di Dusun Ngrawan Desa Ngraseh Kecamatan Dander Bojonegoro.

"Malam hari kita masih patroli seputaran kota, mendapati aduan dari masyarakat kita langsung menuju Dander untuk mengecek kebenaran informasi, dan ternyata informasinya benar," ucap AKP Syabain

Dari lokasi petugas mendapatkan barang bukti 1 jirigen sekitar 30 L minuman jenis Toak kemudian diamankan oleh petugas, dan sebanyak 10 orang remaja didata dan diberikan pembinaan dan diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Sepuluh remaja kita data dan kita minta untuk kembali pulang, sementara pemilik warung kita minta untuk membuat pernyataan agar tidak menjual minuman keras jenis apapun," ucap AKP Syabain

Usai melaksanakan patroli, Kasat Sabhara AKP Syabain melalaui tim Humas berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing, karena untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan oleh Polisi saja, melainkan harus dilakukan bersama oleh Polisi dan warga masyarakat, sehingga secara bersama-sama mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat.

"Kita harus bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan cara peduli dengan lingkungan sekitar, contohnya melaporkan suatu kejadian kepada Polisi itu sudah merupakan wujud kepedulian," terang AKP Syabain. (Bim/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .