Bangun Generasi Berkualitas, Anggota DPR RI Gencar Sosialisasi GenRe Ceria

Suara Bojonegoro     Selasa, November 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Anggota Komisi IX DPR RI Abidin Fikri mengatakan, kegiatan sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sangat penting untuk membangun generasi muda Indonesia yang berkualitas

Hal itu disampaikan Abidin saat sosialisasi GenRe bersama BKKBN Jawa Timur di SMA Muhammadiyah, Sugihwaras, Bojonegoro, Senin (21/11/2016).


"Saya memandang kegiatan GenRe Ceria ini merupakan bagian integral dari proses pembangunan manusia Indonesia. Kulitas Sumber Daya Manusia merupakan unsur terpenting dalam pelaksanaan pembangunan, karenanya pembentukan generasi yang berkualitas merupakan keniscayaan yang harus dipenuhi," katanya.

Lebih jauh Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan,  program GenRe bertujuan menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja baik dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana maupun menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Hal ini menjadi penting mengingat salah satu problem remaja saat ini adalah pernikahan di usia muda serta kehamilan yang tidak diinginkan.

"Harapan saya semoga setelah pelaksanaan GenRe Ceria ini akan muncul generasi muda yang mampu merencanakan masa depannya dengan menjauhi seks pranikah, pernikahan dini dan narkoba," imbuhnya.

Abidin menegaskan, usia ideal menikah bagi laki-laki ialah 25 tahun dan 21 tahun bagi perempuan. “Ciri dari generasi berkualitas ialah merencanakan usia pernikahan hingga usia ideal,” tegasnya. (Ney/ADV)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .