Banjir Air Sungai Begawan Solo, Ruang Kelas Kebanjiran, Siswa Tidak Bisa Belajar

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 26, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Debit Air Sungai begawan Solo yang terus mengalami kenaikan sejak kemarin membuat air harus masuk kedalam ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Mojo Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (26/11/16).

Dikatakan salah satu guru SDN Mojo Dyah Wulandari, bahwa air datang sejak tadi pagi dan menggenangi halaman sekolah. "Mulai siang tadi air terus naik hingga masuk ke dalam ruangan kelas," Katanya.

Akibat air yang masuk kedalam ruang kelas, membuat siswa mengalami terganggu dalam proses belajar mengajar,  dan membuat murid harus membersihkan ruang kelas yablng tergenang air.

Ketinggian air yang masuk kedalam ruang kelas ketinggiannya mencapai 10 hingga 30 centimeter, "Karena tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar akhirnya para siswa dipulangkan lebih awal," Tambah Dyah.

Pihak sekolah juga berharap agar air cepat surut dan tidak merendam dokumen dokumen penting didalam sekolahan, dan para siswa segera bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Hingga saat ini Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Begawan Solo di papan duga disisi Tambangan  kota Bojonegoro mencapai 14.75 pheilscalle pada pukul 12.00 WIB dengan kondisi air terus naik dan memasuki siaga kuning. (Ang*)


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .