Banjir Bojonegoro, Warga Mengungsi di Gedung Serba Guna

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Banjir yang menggenangi di Desa Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro masih menggenangindi beberapa pemukiman warga yang tepatnya berada di lorong 1, 2, dan 3 air masih bertahan sejak kemarin sehingga menyebabkan aktifitas warga terganggu. Minggu (28/11/16).

Selain itu rumah rumah warga yang juga tergenang air juga menyusahkan pemilik rumah dan memilih mengungsi di Gedung Serba Guna Jalan KH Mansur Bojonegoro untuk mengamankan diri.

"Dipemukiman warga air masih ada yang tingginya satu meter, dan memilih mengungsi," Kata Nia, salah satu warga yang ikut mengungsi.

Warga yang mengungsi ini juga merasa khawatir jika tiba tiba air datang dan tinggi sehingga bisa membahayakan keluarga mereka dan memilih mengungsi di tempat yang aman. Apalagi Nia juga memiliki anak yang masih balita. "Depan rumah saya sepinggang anak saya lagi demam mungkin karena kedinginan, takut kenapa-napa mending ngungsi saja," ujarnya.

Selain bantuan makanan dan minuman (logistik) serta peralatan tidur, di tempat pengungsian ini di sediakan pos kesehatan dari data yang di himpun suarabojonegoro.com ada 40 pasien yang mengalami sakit mulai dari gatal-gatal,pusing dan batuk Pilek.

"Dari pagi mulai jam 07.00 WIB hingga saat ini ada 40 pasien rata-rata mereka mengeluhkan gatal-gatal, batuk pilek dan demam, di antaranya 3 pasien anak-anak yang mengalami demam dan pilek,serta 37 pasien dewasa yang mengalami gatal-gata," kata Lely Damayanti salah satu petugas pos kesehatan.

Warga Berharap agar air segera surut dan mereka bisa kembali ke rumah masing masing. (Bim/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .