Banjir Masih menggenang, Warga Mengungsi, Relawan Siapkan Nasi Bungkus

Suara Bojonegoro     Rabu, November 30, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro 


suarabojonegoro.com - Banjir yang berasal dari luapan Sungai Begawan Solo di kelurahan Ledokwetan, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, membuat aktifitas warga yang rumah dan pemukimannya tergenang banjir mengalami kelumpuhan, sementara ebebrapa warga masih mengungsi sejak tadi malam di Gedung Serba Guna Jalan KH mansur Bojonegoro, Rabu (30/11/16).

Sebanyak 75 jiwa kembali mengungsi di gedung serba Guna, meskipun sebelumnya banjir sempat surut dan para pengungsi banjir pulang ke rumah masing-masing, hal itu membuat relawan setempat harus memberikan bantuan berupa makanan nasi bungkus, karena warga tidak bisa memasak bagi yang rumahnya kebanjiran.

“Sejak kemarin sudah ada yang mengungsi, karena rumahnya terendam, dan ibu ibu warga sini mulai mempersiapkan bantuan makanan sejak kemarin,” Kata Budiono warga Ledokwetan.

Menurut Budiono, dapur umum oleh para ibu ibu ini dibuat untuk memberikan bantuan makanan mulai pagi siang dan juga makan malam, dan bahan bahan dapur umum tersebut berasal dari swadaya warga setempat.

“Sejak magrib kemarin warga mengungsi karena air tidak segera surut,” Tambah Budiono.

Sementara itu, posko kesehatan dari Puskesmas Wisma Indah juga kembali dibuka untuk menangani keluhan warga selama mengungsi.

"Kami buka lagi poskonya untuk membantu warga yang mengungsi," kata salah satu perwakilan dari Dinas Kesehatan Bojonegoro, Kun Sucahyono. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .