Bantuan Berobat untuk penderita Penyakit Hidrosepalus Ahmad Sarul Mar’i (Joko Waras)

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 19, 2016    

Reporter : Bimma Rahmad

suarabojonegoro.com - Ahmad Sarul Mar’i atau yang lebih dikenal dengan nama Joko Waras. Balita 14 bulan yang saat ini harus melawan penyakitnya yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Joko Waras hanya bisa berbaring diatas tempat tidur dan gendongan sang Ibu Dwi Indah Setyowati setiap kali Joko sudah terlihat lelah berbaring.

Diketahui Joko Waras mengalami penyakit Hedrosefalus atau penyakit yang menyerang organ otak ini sejak usia 2 bulan. Awalnya terdapat benjolan kecil di kepala yang lama – kelamaan benjolan tersebut semakin membesar. Dwi Indah Setyowati Ibu Balita tersebut mengungkapkan sebelumnya sudah diperiksakan di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik ketika mereka masih tinggal di Gresik bersama sang suami dan disarankan untuk operasi oleh dokter rumah sakit yang memeriksa Joko Waras.

namun sang suami Soleh Fatkur Rohman  tidak membolehkannya  dengan alasan takut sang buah hati yang baru berusia 2 bulan itu meninggal dunia.

Kini keduanya tinggal berpisah lantaran sering berantem dengan keadaan sang buah hati. Akhirnya Joko Waras dibawa sang Ibu tinggal bersama neneknya di Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Tuban. Dwi mengungkapkan sang suami hanya sekali menjenguk selama anaknya sakit dan dibawa ke Tuban. Sampai saat ini tidak ada kabar bahkan tidak dapat dihubungi.'

Jum’at, 18/11. Alhamdulillah Laznas LMI yang diwakili oleh Luluk Andi dapat mengunjungi Joko Waras di Rumah Sakit Daerah Tuban dan melihat Kondisi balita tersebut. Luluk Andi mengungkapan tak kuasa melihat keadaan Joko Waras. Ia berharap semoga Joko Waras dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Sebelum berpamitan dengan keluarga yang menjaga Joko di Rumah sakit ia menyampaikan amanah dari donatur berupa bantuan uang untuk berobat Joko Waras di Rumah sakit. Semoga bantuan tersebut dapat membantu proses pengobatan yang dijalani Joko Waras saat ini. Aamiin.. (Bim/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .