Banyaknya Warga yang Menolak Pengembalian Berkas, Polsek Purwosari Siap Pantau Jika Terjadi Konflik

Suara Bojonegoro     Rabu, November 02, 2016    

Rabu, 02 November 2016
Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Dari 24 warga Kaliombo hanya 3 warga saja yang mau menerima pngembalian berkas atas pembatalan pembebasan lahan di Kaliombo. Banyaknya warga yang menolak berkas yang dikembalikan tersebut warga bersikukuh menginginkan pembebasan lahan tetap dilakukan.

Mengantisipasi adanya konflik atas betalnya pengadaan lahan di Kaliombo, Kepolisian Sektor (Kapolsek) Purwosari siap melakukan pemantauan. Koordinasi intensif akan dilakukan dengan pihak Pemerintah Desa setempat.

"Kami sifatnya hanya pemantauan saja," Kata Kapolsek Purwosari, Soesilo usai acara sosialisasi pembatalan lahan di balaidesa Kaliombo. Rabu (2/11/16).

Alasan warga tetap bersikukuh menginginkan pembebasan tersebut berlanjut sebab banyak warga yang sudah meminjam uang di bank untuk membeli lahan pengganti. Sebagian mengaku untuk keperluan sekolah anaknya.

Untuk diketahui, 24 warga pemilik lahan tersebut antara lain, Basir, Dasrip, Dian Purnama, Jukarsih, Juwadi, Lasmi, Liban, Lungsi, Lungsi, Nurdin, Parti, Seger Wahyudi, Seger Wahyudi, Siti, Sukimah, Supiyah, Supri, Suwadi, Tini, Tini, Wagiyem, Waras, Waras, dan Wiji.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .