Dealer Motor Diobok-obok Maling, Pelaku Diduga Dua Orang

Suara Bojonegoro     Selasa, November 08, 2016    

Kontributor: Bima Rahmad


suarabojonegoro.com - Dealer Motor Surya Gemilang Motor (SGM) di Jalan Ahmad Yani Bojonegoro dibobol maling. Kawanan maling berhasil membongkar brankas berisi BKPB..

Pembobolan dealer motor ini pertama kali diketahui oleh dua petugas cleaning service yang akan membersihkan ruang administrasi, Selas (8/11/2016) pagi.

Saat melihat brankas berukuran 1 x 2 meter sudah berserakan di lantai dengan kondisi rusak, keduanya sontak kaget dan langsung teriak.

"Ya seperti biasa, tiap hari kita datang lebih awal untuk bersih-bersih. Melihat ruang berantakan kita kaget sampai shock tadi," kata Fitri, salah satu cleaning service di lokasi kejadian.

Polisi dari unit Reskrim Polres Bojonegoro dan Polsek Kapas yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Beberapa sidik jari pelaku didapati oleh petugas ident di pintu ruang dan brankas yang telah dijebol menggunakan palu dan linggis.

Dari hasil rekaman CCTV yang dilihat oleh polisi, ada dua pelaku yang masuk ke dalam dealer, dan sedang mengobrak-abrik berkas yang ada di atas meja sebelum kamera CCTV itu dimatikan oleh pelaku.

Dua pelaku terlihat di CCTV menggunakan jaket dan penutup wajah. Salah satu pelaku mebawa tas rangsel. Dari rekaman CCTV, pelaku masuk sekitar pukul 01.40 dini hari.

"Pelaku terlihat di CCTV sebelum dimatikan. Ada dua orang namun wajahnya ditutupi dan salah satu pakai rangsel," tegas Kapolsek Kapas AKP Ngatimin.

Ditambahkan oleh Kapolsek, dua pelaku diduga kuat masuk ke dalam dealer melalui atap dan menjebol plafon, karena didapati lubang di plafon serta tangga bambu dan tali tampar. "Jadi kemungkinan pelaku masuk melalui atap dan jebol plafon," imbuhnya.

Sementara itu, Tulus (35) Manager Deler SGM saat dikonfirmasi detikcom mengatakan, pelaku tidak berhasil membongkar brankas uang. Brankas yang berhasil dirusak hanya berisi BPKB. Sedangkan brankas berisi uang ada di sebelah barat aman. Maling bercadar hanya membawa kabur dua unit laptop dan empat jaket dagangan yang dipajang di dealer.

"Alhamdulillah, mungkin keliru yang dicongkel malingnya. Jadi yang dirusak isinya hanya BPKB. Soalnya ada dua brankas," ujar Tulus.

Hingga saat ini proses penyelidikan terus dilakukan oleh polisi. Saksi mata diantaranya karyawati celaning servis dan satpam yang biasa berjaga di malam hari dimintai keterangan di Mapolsek Kapas. (Bim/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .