Diduga Dibackingi Anggota Polisi, Propam Polres Bojonegoro Sergap Tambang Pasir Darat

Suara Bojonegoro     Jumat, November 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, setelah Menerima pengaduan masyarakat melalui hand phone (HP) pribadi masyarakat mengenai penambangan pasir ilegal dengan peralatan mekanik yang diduga dibackingi oleh anggota Polres Bojonegoro, langsung memerintahkan Sie Propam untuk mengecek dilapangan perihal kebenaran pengaduan tersebut.

Kemudian sie Propam Polres Bojonegoro, Kamis (03/11) sekira pukul 11.00 wib melakukan pengecekan keberadaan tambang pasir yang ada di Dusun Tegiri Desa Tebon Kecamatan Padangan sesuai dengan pengaduan masyarakat lokasi tempat penambangan pasir tersebut.

Dari hasil investigasi dilapangan oleh anggota Sie Propam mendapatkan hasil bahwa tidak ada penambangan pasir darat dengan menggunakan peralatan mekanik, hanya penambangan pasir darat secara manual menggunakan cangkul di tanah pekarangan milik warga bernama Surat.

Namun, tim yang dipimpin oleh Kasie Propam Iptu Joni Sugiarto bersama anggota Sie Propam menemukan lokasi penambangan pasir lainnya yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi awal terdapat penambangan pasir darat menggunakan paralatan mekanik berupa alat berat ekskavator milik Hadi yang beralamatkan di Mojokerto.

"Kemudian barang bukti langsung diamankan dan beberapa saksi untuk dimintai Keterangan," Kata Kapolres Bojonegoro.

Dari hasil di lokasi tersebut, Kasie Propam bersama anggotanya mengamankan operator ekskavator bernama Nasrul yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Bojonegoro yang kemudian diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro guna mendapatkan penyidikan lebih lanjut.

"Mendapati laporan dari masyarakat, kami langsung merespon laporan tersebut dengan menerjunkan anggota Sie Propam untuk mengecek kebenaran tersebut karena pelapor menduga adanya backingan dari anggota Kepolisian", terang AKBP Wahyu SB.

Hal ini dilakukan dengan cepat dengan tujuan untuk memberikan pelayanan serta menanggapi pengaduan masyarakat agar harapan masyarakat bisa terpenuhi dan terciptanya Kamtibmas. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .