Dinilai Wasit Tidak Fair, 10 Kontingen Cabor Silat Porkab Tuban Mundur

Suara Bojonegoro     Jumat, November 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tuban - Sebanyak 10 Kontingen Cabor (Cabang Olah Raga) Pencak Silat dalam Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tuban menarik diri mundur dari pelaksanaan pertandingan yang sudah berlangsung, pasalnya wasit juri dinilai tidak fair dalam pelaksanaan pertandingan.

Informasi yang berhasil dihimpun suarabojonegoro.com, Kamis (3/11/16) menyebutkan, 10 kecamatan yang mengundurkan diri dan menarik atletnya pada babak penyisihan di antaranya, dari kontingen Bangilan, Kerek, Singgahan, Parengan, Jenu, Merakurak, Jatirogo, Montong, Kenduruan, dan Senori.

Salah satu oficial yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pertandingan semoat terhenti karena banyak kontingen yang menarik atlitnya. "Banyak yang atlitnya ditarik untuk tidak bertanding," Kata Salah satu Oficial.

Menurutnya, dirinya bersama 9 kontingen lainnya sepakat mundur karena kecewa dengan sikap panitia penyelenggara yang dinilai tidak fair. Hal ini terkait pembagian wasit yang dinilai memihak salah satu kontingen dan perguruan.

"Kita kecewa mekanisme pembagian juri untuk wasit di pertandingan yang tidak sesuai dengan kesepahaman bersama," paparnya sembari mewanti-wanti agar namanya tak dipublikasikan.

Terkait banyaknya kontingen yang mengundurkan diri, M Ikhwan selaku panitia penyelenggara Cabor Pencak Silat, belum memberikan komentar. Dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui ponselnya, yang bersangkutan tidak menjawab. Begitu pula saat dikirim pesan singkat, juga belum ada balasan.

Pertandingan Cabor Pencak Silat yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga diikuti oleh 223 atlet dari perwakilan 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban. Para atlet yang terjun dalam Porkab kali ini berasal dari 15 perguruan yang terdaftar dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tuban. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .