Dua Bocah SD Ini Nekat Mencuri, Mengaku Sudah Empat Kali Mencuri

Suara Bojonegoro     Selasa, November 08, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - (Tuban) - Aksi nekat dua bocah yang masih dibawah umur yang melakukan pencurian ini tergolong sangat berani, setelah tertangkap Petugas Polisi, si Bocaj ini mengaku sudah empat kali melakukan pencurian. Selasa (8/11/16).

Terungkapnya pencurian oleh dua bocah ini selah polisi melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan ditemukan sidik jari yang tertinggal, akhirnya Polsek Palang berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan di salah satu Sekolah Mdrasah di Kecamatan Palang.

Kapolsek Palang Akp Murni Kamariyah mengatakan, pencurian itu terjadi pada hari Rabu 3/11/2016 sekira pukul 14.00 WIB lalu saat para siswa dan guru sudah pulang semua.

"Kami Setelah menerima laporan langsung melakukan identifikasi dan dari hasil olah TKP tersebut dikembangkan dan didapatkan 2 anak yang sidik jarinya identik dengan sidik jari yang tertinggal di TKP," Kata Kapolsek Palang.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal mereka langsung mengakui perbuatnnya, dan mengaku sudah 4 kali melakukan pencurian dua kali di sekolahnya dan 2 kali mencuri burung lovebird disalah satu Desa di Kecamatan Palang.

"Pelaku masuk lokasi sekolah dengan cara naik pagar samping dan menuju ke lokasi kantor guru yang ditempat itu banyak barang barang berharga tersimpan, pelaku juga merusak kunci jendela untuk digunakan jalan masuk menuju ke dalam ruangan guru tersebut," Terang AKP Murni seperti yang dikutip dari Tribratranewstuban.

Dijelaskan juga bahwa para pelaku mengetahui bahwa di ruangan itu ada barang barang berharga yang tersimpan, karena salah satu dari pelaku adalah murid sekolah tersebut, dan sebelum melakukan aksinya sdh mempelajari medannya. Kedua pelaku masih berusia 11 tahun dan 12 tahun.

"karena kedua pelaku masih anak anak maka kasusnya dilimpahkan ke Unit PPA Polres Tuban untuk penangan lebih lanjut," Pungkas AKP Murni. (Ang/Lis)

Foto Ilustrasi: bataktoday.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .