Festival Banyu Urip, Ajak Masyarakat Pecinta Sepeda Onthel Berwisata di. Lapangan Migas Blok Cepu

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ratusan pecinta sepeda santai dan sepeda unik mengikuti Tour De Gayam di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (27/11/2016). Rangkaian kegiatan Festival Banyu Urip ini mengajak masyarakat berwisata di sekitar Lapangan minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. "Tahun ini sedikit berbeda, kita mengambil konsep lingkungan. Dan ternyata peminatnya lumayan," ujar koordinator Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Didik Jatmiko.

Menurut Didik, kegiatan sepeda santai yang didukung penuh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini tidak seperti biasanya. Dia mengatakan, JIM Bojonegoro sebagai panitia tidak membuat rute panjang dan track off road. Dengan alasan konsep wisata yang dimunculkan. "Kami berterima kasih kepada EMCL dan Karang Taruna Kecamatan yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini setiap tahun," ujarnya.

Tour De Gayam melintasi empat desa ring 1 Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. Yaitu Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo, dan Brabowan. Camat Gayam,Hartono yang membuka acara dan memberangkatkan peserta berpesan agar kegiatan ini mendekatkan warga dengan proyek migas negara tersebut. "Selain bisa menyehatkan, bersepeda seperti ini saya harap bisa meningkatkan kkesehatan dan keakraban masyarakat dengan EMCL," tuturnya.

Vice President EMCL, Erwin Maryoto dan External Affairs Manager EMCL Dave A Seta turut serta bersepeda dengan warga. Kepala Desa Gayam dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Gayam juga turut serta. Di akhir kegiatan, peserta dihibur artis lokal sambil mengundi hadiah. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .