Festival Banyu Urip Resmi di Buka Malam Tadi

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Festival Banyu Urip di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur sudah resmi dibuka tadi malam, Sabtu (26/11/2016). Helatan ulang tahun daerah penghasil migas Blok Cepu ini akan dilaksanakan hingga Minggu malam hari ini. "Acara ini menjadi momentum suka ria dan berbahagia masyarakat Bojonegoro yang telah menikmati anugerah kekayaan alam di dalam perut bumi yang kita injak ini," ungkap Camat Gayam, Hartono dalam sambutannya.

Camat berharap, kegiatan ini dalam memberi nilai tambah bagi perekonomian, budaya, dan wawasan masyarakat kecamatan Gayam. Selain itu, kata dia, festival khas migas ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat di sana. "Setiap tahun acara ini terus bertambah baik. Semoga terus meningkat dan menjadi daya tarik wisata regional dan nasional," ujar dia.

Camat juga menyinggung partisipasi dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang tahun ini memberi dukungan penuh. Di depan manajemen EMCL dan warga yang menonton, dia menyampaikan rasa terima kasih atas nama masyarakat kecamatan Gayam. "Semoga dukungan ini terus dilakukan," ucap dia.

Dalam pembukaan tersebut, hadir Vice President EMCL Erwin Maryoto, External Affairs Manager EMCL Dave A Seta, Juru bicara EMCL Rexy Mawardijaya, dan staf humas EMCL lainnya. Seluruh anggota dan pengurus karang taruna kecamatan Gayam juga hadir. Kepala Desa Gayam dan tokoh masyarakat nampak di jajaran tamu. Setelah seremonial pembukaan, para tamu mengunjungi stand-stand bazar. Berbagai kerajinan, usaha kecil, dan beberapa program binaan EMCL turut meramaikan acara tersebut. Panggung pun dimeriahkan oleh parade band lokal persembahan karang taruna.

Rangkaian acara festival Banyu Urip sendiri sudah dimulai sejak pagi dengan acara bulan bhakti karang taruna. Ketua karang taruna dari 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mengunjungi Lapangan minyak Banyu Urip yang dioperatori EMCL. Mereka kemudian melangsungkan seminar diskusi dengan ketua karang taruna nasional, Didik Mukrianto. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .