Foto Ratusan Karyawan Perusahaan Rokok 369 Terpajang pada Lomba Fotografi Festival HAM

Suara Bojonegoro     Rabu, November 30, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Lomba fotografi yang merupakan rangkaian Festival Hak Azasi Manusia (HAM) yang digelar kampus Universitas Bojonegoro menampilkan puluhan karya foto yang menggambarkan praktik dan ketimpangan HAM di Bojonegoro.

Pameran foto yang bertempat di gedung mayor sogo kampus Unigoro itu juga dipajang salah satu karya foto ratusan karyawan perusahaan rokok CV 369 yang beberapa waktu lalu dinyatakan pailit oleh pengadilan niaga Surabaya. Sekitar 600 karyawan tersebut mendapat sosialisasi dari kurator (Eksekutor yang ditunjuk oleh pengadilan niaga Surabaya) di salah satu gudang turut Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Saat ditemui suarabojonegoro.com, panitiabl penyelenggara, Handoko SW, menhatakan, foto ratusan karyawan tersebut memang sederhana, akan tetapi jika di diskripsikan bermakna dalam.

"Karya foto ini memang sederhana tapi jika diberi keterangan tulisan bermakna banget," katanya di depan foto tersebut dipajang.

Pameran foto tersebut diikuti oleh berbagai pegiat fotografi dalam kota mapun luar kota. Suasana di dalam gedung mayor sogo, Selasa (29/11/2016) malam itu sangat meriah. Tampak Muda- mudi di suguhi tampilan praktik HAM sedemikian rupa.(Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .