GMNI Bojonegoro Adakan Latihan Menjaga Lingkungan Hidup

Suara Bojonegoro     Minggu, November 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Persatuan alumni GMNI Bojonegoro mengadakan pelatihan lingkungan hidup dengan tema strategi dan regulasi menjaga lingkungan hidup di sekitar wilayah tambang. Acara yang digelar diruang pertemuan kantor Dekopinda Bojonegoro ini diisi pemateri dari jaringan advokasi tambang Begi Siregar N Melki.

Koordinator PA GMNI Bojonegroo Doni Bayu Setiawan memyampaikan jika acara ini dilakukan karena masalah Lingkungan hidup di Bojonegoro sangat kompleks, apalagi di sekitar wilayah tambang, baik tambang minyak, gas maupun tambang galian C.

" Kita dalami semuanya dari berbagai aspek, baik sosial, ekonomi dan lainnya," katanya.

Selain itu, pihanua juga menganalisa dari ari sisi regulasi kemudian memformulasikan, untuk selanjutnya disiapkan tindak lanjutnya dengan pelibatan semua stakeholder," Prinsipnya, di Bojonegoro ada kesamaan gerak dan kesamaan arah dari semua stakeholder dalam upaya menjaga kelestarian linglungan hidup di sekitar wilayah tambang," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap dengan adanya pelatihan ini juga dapat memetakan masalah lingkungan di sekitar tambang baik tambang migas maupun galian c. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .